Sampah ku, sampah mu, masalah kita

sampah ku, sampah mu, masalah kita

Komunitas Lintang Berkolaborasi dengan Taman Baca ALam Riang dan Pemuda Berkarya hari Sabtu tgl 23 lalu, mengajak  adik-adik dari MA Unggulan Wahab Hasbullah sebanyak kurang lebih 226 santri & santriwati untuk lebih peduli lingkungan terutama permasalahan sampah.
bertempat di Aula sekolah, adik-adik sangat antusias mulai dari awal sampai ahir acara.
setelah Kak Dimas dari Perwakilan Lintang bapak Kepala Sekolah MAN memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan Nobar film-film dokumenter ttg sampah.  sebelumnya kak silvi, dan kak Fani dengan sengaja membagikan permen 1 bungkus pada tiap peserta (untuk uji kepedulian dari secuil sampah bungkus permen)
lanjut dengan pemaparan singkat dari Kak Ubed & kak Hilmi  tentang sampah dan penanganannya. Hujan Hadiah di Sesi diskusi yang dikawal oleh kakak Meilina, membuat suasana jadi heboh, 10 buah buku, craft dan lembar rupiah (ini karena panitia heboh juga hahahha) jadi hadiah untuk adik-adik yang antusias.

Kak Pristika , Kak Ima, Kak Dewangga  memimpin serunya Game di sela sela acara.

Jejpretan Kak Inu dan Kak Bayu yang secara diam diam membidik para oknum yang membiarkan sampah mereka tercecer membuat adik-adik malu dan tertawa ketika foto mereka terpampang di layar.











di akhir sesi, kami menampilkan kreasi bersama kak Hanif dari olahancangkang telur bekas yang menjadi kaligrafi sangat cantik.

akhirnya, walau hanya sehari, semoga hari ini positive vibe yang kami lakukan bisa membekas dan menjadikan kami lebih baik dari hari kemarin.

eits, ada pojok baca juga lho oleh alam riang dan pameran craft hasil recyle. yang dijaga oleh adik viola , kakak catur, saia


sampah ku, sampah mu, masalah kita
#positivevibe

#haripedulisampah

IG : @berkaryapemuda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKA PUASA CERDAS BERSAMA ALAM RIANG

Program “Pengamatan Burung di Alam Liar” (Bird Watching) sesi 1

POSYANDU REMAJA, MUDA DAN PRIMA