EDU-ACTIVITY BERSAMA MI SYAFAAT DI ALAM RIANG

Hari ini Adik-adik kelas IV dari MI Syafa'at belajar di Alam Riang . Tema-nya tentang kreasi dari barang bekas dan berbagai macam profesi .
Guru adalah jawaban paling dominan, ketika ditanya apa cita-cita mereka selebihnya polisi, tentara, polwan dan dokter.
 
Nah, Alam Riang hari ini membantu adik-adik bertemu dengan orang-orang dari berbagai profesi yang berbeda. Kami berbincang melalui Video call dengan Penulis Buku Anak, kakak Debby Lukito,  Blogger Kak Munasyaroh Fadhilah dan Master Gitar Kak Ageng Rezha
Adik-adik bertanya tentang ketrampilan apa yang dibutuhkan untuk bisa menjadi Blogger, penulis dan master gitar. Seru sekali belajar dari yang bersangkutan. Meskipun belum bisa bertemu langsung , tapi adik-adik tetap antusias. Terimakasih banyak Kak Munasya, Kak Debby dan Kak Ageng.
Setelah mengetahui beberapa profesi lain, kami pun bermain angklung dan juga membuat kerajinan dari sedotan plastic bekas yang sebelumnya sudah dikumpulkan. Nah, ternyata, dari barang bekas ini, adik-adik bisa membuat karya yang lumayan bagus lho…mudah didapat, dan bisa menghasilkan nilai ekonomis juga.. senang nya..
Ada game seru juga yang membutuhkan kerjasama dan juga kekompakan, adik-adik ditantang membuat menara dari sedotan, kekuatan, ketinggian, kreativitas pun jadi penilaian. Bukan hasil yang perlu dikejar, tapi menikmati proses pembuatan. Kadang mereka saling menyalahkan. Saling ngotot hahahah tapi disitulah serunya, team yang paling tenang.. dial ah yang menang, karena focus pada 1 hal. Ah.. semua memang masih belajar … tapi sambil bersenang –senang .














Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKA PUASA CERDAS BERSAMA ALAM RIANG

Program “Pengamatan Burung di Alam Liar” (Bird Watching) sesi 1

POSYANDU REMAJA, MUDA DAN PRIMA