SANG GURU PRIVAT KILAT ITU...



Di suatu pagi,jum'at 14 des 2018 Taman baca Alam Riang kedatangan tamu istimewa. Novelis,penulis terkenal sekaligus sastrawan dan pendiri rumah dunia yg berasal dari kota Banten yaitu kang Gol A Gong. 
Tiba di taman baca Alam Riang pukul 09.00 beliau langsung disambut dengan sukacita oleh penghuni Alam riang,tak lupa kami persilahkan untuk duduk sejenak di pojok baca sebelah barat.
Sambil ngobrol santai beliau kemudian berjalan-jalan menikmati pemandangan tanaman organik kami,ada kebun sawi,kacang panjang,strowbery dll.
Akhirnya langkah kaki beliau berhenti di gubuk baca kami. Ditemani hidangan buah anggur,salak,mangga, jeruk dan jus jambu merah beliau mulai berbagi ilmu kepada kami. Mulai dari metode dasar bagi penulis pemula hingga memberi motivasi bagi kami untuk giat berliterasi. Tak lupa beliau memberi saran dan ide-ide segar bagi kemajuan taman baca Alam Riang yang bersumber dari pengalaman pribadi beliau.
Ditengah asyiknya diskusi mata beliau tertuju pada kolam ikan koi,kamipun berpindah tempat tanpa jeda mengobrol. Disini beliau berdoa buat kami agar Allah meridloi perjuangan kami dan memberi kelancaran demi kemajuan masyarakat.





Menjelang waktu sholat jum'at kami meminta foto bersama diberbagai sudut di taman baca.
Beliau pun membubuhkan tanda tangan di banner Alam Riang. Hingga waktu jua yg mengharuskan kami berpisah.
Terimakasih guru singkat kami Kang Gol A Gong Smash
Penulis : Catur Abunawas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKA PUASA CERDAS BERSAMA ALAM RIANG

Program “Pengamatan Burung di Alam Liar” (Bird Watching) sesi 1

POSYANDU REMAJA, MUDA DAN PRIMA