JELAJAH ALAM DAN TAMU SPESIAL DARI TBM KAWAN KAMI SURABAYA

Kegiatan Rutin  Alam Riang Minggu ini adalah Jelajah Petualang Alam, Kegiatan Out-Door ini adalah program Mingguan yang kami hadirkan setiap hari Minggu dengan Tema yang berbeda beda, mulai dari mendongeng, bermain, memasak, berkreasi, jalan-jalan, senam dan masih banyak lagi. Minggu ini bahkan datang banyak peserta dari luar desa kami, ada Bunda Ani-q Fauziyah dan adik Abi dari desa Bedah lawak, ada Ibu Efi Mashfiyah , adik Hilya dan Rani dari Mojokrapak, ada juga Mama Irawan dan adik Shintia dari Desa Pulogedang. Bahkan hari minggu kemarin, Pak Kartono Tbm bersama adik Riki datang ke Alam Riang.

Pagi hari kakak -kakak Pemuda Berkarya mempersiapkan game petualangan jelajah Alam yang nanti harus dipecahkan oleh adik-adik , para Ibu Alam riang sibuk menyiapkan menu sarapan pagi.
Diawali dengan bermain bebas, sambil menunggu kedatangan teman lainnya, adik adik bermain TERAJANA game dari KPK hadiah dari kak Palupi Mutia. ada yang membaca buku, ada yang bermain boneka dsb. Setelah semua selesai berkumpul, Saya pun Membacakan Buku karya Kak Debby Lukitoberjudul KETIKA PAMAN KALA DIAM" buku ini bercerita tentang pentingnya bertanggungjawab akan tugas. 


Setelah itu, kami pun memulai permainan seru jelajah alam, adik adik dibagi menjadi beberapa kelompok, dan harus menebak teka teki serta mencari petunjuk untuk menemukan barang barang yang telah disembunyikan sebelumnya. Seruuu sekali, kompak, lelah tapi senang. Lalu kami pun makan bersama beralaskan daun pisang. menu sederhana tapi nikmat jika bersama.
Pak Kartono pun mendongeng serta memberikan motivasi kepada seluruh Keluarga Alam Riang.
yang tidak kalah seru, Suara merdu Biola Kak ALI, dan Suara lantang kak Riky menyanyi serta membacakan pusis, berhasil membius keluarga Alam Riang. Terimakasih semua yang telah hadir dan yang belum.. jangan sampai kelewatan ya.. Minggu Depan jadwalnya Membatik. Jangan Ketinggalan ya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKA PUASA CERDAS BERSAMA ALAM RIANG

Program “Pengamatan Burung di Alam Liar” (Bird Watching) sesi 1

POSYANDU REMAJA, MUDA DAN PRIMA