Modal vs Peluang Seri Wirausaha Wanita :


     


 Mungkin ada beberapa diantara kita yang selalu mengasumsikan bahwa modal dan peluang sama seperti telur dan ayam, bahkan ada yang ekstrem lagi.  Modal menduduki urutan pertama di atas segala-galanya upaya berwirausaha, baik pemula atau yang sudah advance sekalipun. 
      Kalau anda sependapat dengan tanggapan bahwa modal adalah segala-galanya mungkin saat ini anda sedang frustasi atau kesulitan super maximal yang tidak dapat dipecahkan, dan unsur pemecahnya hanyalah uang semata.
       Bermula dari kesempatan yang kurang dipikirkan resikonya berdampak pada kesulitan modal atau over estimate. Ini wajar terjadi dimana-mana dalam kondisi yang pemula bahkan yang sudah berpengalaman pun masih sering terjadi hal ini. Lalu, bagaimana menyiasatinya? Cara paling ampuh memang step by step. 
         Karena usaha tanpa backing apapun selalu memulainya dari no besar, dan hasilnya sangat lihai saat seluruh jurus sudah diketahuinya dan mampu diantisipasinya. Jadi modal anda beriring dengan jurus yang anda kuasai, dan peluang anda beriring dengan jangkauan jurus mana saja yang akan pelajari dan mampu menerapkannya, ingat jurus pertama yang dikuasai harus mampu mendukung keberhasilan jurus kedua berikutnya.
Selamat berwirausaha, nikmati prosesnya, kembangkan peluangnya dan dapatkan bisnisnya.



Tjatur Judi
DIREKTUR PT ANUGRAH EFRATA JAYA ABADITrading ritel modern dan export

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKA PUASA CERDAS BERSAMA ALAM RIANG

Program “Pengamatan Burung di Alam Liar” (Bird Watching) sesi 1

POSYANDU REMAJA, MUDA DAN PRIMA