FESTIVAL LITERASI INTERNASIONAL

8 September , diperingati sebagai Hari Literasi Internasional. atau  di Indonesia, dikenal juga dengan istilah HAI, Hari Aksara Internasional. Tahun ini, yang menjadi tuan rumah puncak peringatan HAI adalah di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.
Ada begitu banyak acara yang memanjakan para penggiat Literasi  dan juga masyarakat Deli Serdang.
Beberapa Acara diantaranya
  • Mendongeng bersama Kakak Palupi dan Kak Renny . Sayangnya Kak Renny tidak bisa hadir penuh karena ada banyak acara yang memerlukan beliau sebagai pembawa acaranya. tapi, keseruan mendongeng bersama kak Palupi tetap tidak surut. Adik-adik berebut maju untuk berlatih mendongeng langsung dari Kak Palupi. Sungguh menyenangkan.

  • Penulisan buku anak dan mendongeng bersama Kak  Debby Lukito  dan Ibu Yanti dari TBM Eveergreen Jambi. Cepuk & Paman Kala, adalah 2 tokoh yang ada di dalam 2 buku karya kakak Debby. betapa buku ini sangat disukai oleh anak-anak. ceritanya yang sederhana, tetapi sanggup mengaduk emosi anak-anak karena ada banyak amanah dari cerita "Waktunya Cepuk Terbang dan Ketika Paman Kala diam".



sebagai acara puncak adalah penganugrahan kepada para penggiat literasi dan juga TBM kreatif rekreatif. 


Syukur Alhamdulillah...Alam Riang mendapatkan Apresiasi Tahun ini.  Kami ucapkan beribu terimakasih  karena ini semua adalah efek berliterasi dari seluruh Kawan Kawan Alam riang msyarakat desa Pesantren Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. tujuan sesungguhnya adalah membangun Literasi yang berbudaya. Di Taman Baca Alam Riang, bersama Pemuda Berkarya dan segenap Masyarakatnya. kita emban amanah ini sebagai pemicu dan pengingat agar kita lebih bermanfaat bagi Alam dan Semesta....
semoga seluruh mimpi kita dapat terwujud..Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKA PUASA CERDAS BERSAMA ALAM RIANG

Program “Pengamatan Burung di Alam Liar” (Bird Watching) sesi 1

POSYANDU REMAJA, MUDA DAN PRIMA