COOKING COMPETITION KAMPOENG SEKOLAH ALAM 2018


proses penilaian oleh juri

Alhamdulillah….. Cooking Competition/ Lomba Memasak untuk Pemuda Pemudi dan Ibu Ibu Telah selesai dilaksanakan dengan lancar hari ini…
Ada 9 Kelompok yang turut meramaikan lomba ini. Per kelompok terdiri dari 5 orang. Tema Cooking Competition ini adalah penganan Non Beras & Non Tepung.  Kriteria penilain lomba ini adalah 6K & 1 L (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Kekompakan, Kostum, Kreasi & Literasi)
Juri yang hadir adalah dari :
1.       Bpk. Firdaus Kasie Sosbud Kec.Tembelang
2.       Ibu. Baroroh Barir dari Stikes ICME
3.       Ibu. Eny dari SPV Dinas Sosial Kab.Jombang
4.       Ibu. Pipit Bidan Desa Pesantren
5.       Bpk. Sapari Kepala Dusun Kedung Banteng
Antusias warga yang mengikuti acara ini benar benar diluar ekspektasi kami. Para peserta sangat antusias, mulai kostum sampai dengan kreasi masakan.
Juara pertama adalah kelompok CUCOK MEONG : terdiri dari kak Lutfi, kak Lia, kak Denik, Ibu Lina dan Kak Inge. Menu masakan mereka adalah “ayam saos tiram deengan kentang” dan “Juice Avocado KW”
Jus ini menjadi favorit juri, karena meskipun mempunyai judul AVOCADO dan punya rasa mirip dengan Alpukat, tetapi uniknya, jus ini tidak ada alpukat sama sekali.
  



Resep Minuman  Jus Avocado KW
Bahan :
6 Lembar Sawi Hijau
2 Sendok Makan Tape singkong
5 Sendok Gula
1 sachet kental manis
Air secukupnya
Es Batu
Cara membuat :
-          Blender semua bahan kecuali Es batu. Siapkan di gelas saji dan tambahkan es batu.

Seluruh resep masakan peserta akan kami bukukan untuk menjadi sebuah buku kompilasi kumpulan resep karya ibu-ibu dan Pemuda-Pemudi Cooking Competition 2018.
Tahun depan, kompetisi memasak ini akan lebih meriah lagi, dengan kriteria lebih spesifik dan lebih mengarah ke kesehatan, sehingga ibu-ibu bisa mengetahui jenis makanan yang cocok dimakan untuk orang sehat/sakit, jumlah kalori untuk kebutuhan sehari hari, danjuga kreativitas daam menyajikan menu sehari hari.


Semoga Alam Riang bisa istiqomah  menjadi ajang berkreasi seluruh warga.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKA PUASA CERDAS BERSAMA ALAM RIANG

Program “Pengamatan Burung di Alam Liar” (Bird Watching) sesi 1

POSYANDU REMAJA, MUDA DAN PRIMA